Pemain Ini Sempat Sadarkan Gianluigi Buffon Untuk Pensiun

By ommed


nusakini.com - Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon sempat berpikir saatnya dia pensiun ketika dia berkesempatan menghadapi salah satu striker berbakat Italia satu ini.

Siapa dia? Adalah Federico Chiesa, bomber Fiorentina. Pertama kali menghadapinya, Buffon merasa dirinya sudah semestinya gantung sarung tangan. 

Chiesa merupakan anak dari legenda Serie A Enrico Chiesa, yang pernah bermain bersama dengan Buffon dalam satu tim.

Chiesa sang anak, melakoni debut bagi La Viola kala menghadapi Juventus pada Agustus 2016 silam, di usia 18 taun dan sembilan bulan.

Buffon menyadari, dirinya sudah terlalu tua untuk bermain sepakbola.

"Pertama kali saya menghadapi Chiesa, saya bingung. Itu pertama kalinya saya menghadapi anak dari mantan rekan setim saya dan saya berpikir itu mungkin saatnya saya pensiun," ujar pria 41 tahun tersebut.

Menurut kiper yang kini memperkuat Paris Saint-Germain itu, berkesempatan melawan anak dari mantan rekan setimnya merupakan sebuah hadiah yang langka. Dia mengaku senang pernah menghadapi situasi seperti itu dalam hidupnya.

"Namun, saya menganggapnya itu adalah sebuah hadiah dalam kehidupan. Sesuatu yang pantas membuat Anda bahagia," tambah Buffon. (fft/om)